Selasa, 10 April 2012

Latar Belakang Sanggar


LATAR BELAKANG
       Bangsa Indonesia telah dikenal sebagai bangsa yang memiliki beraneka ragam suku,adat istiadat serta seni budaya yang didalamnya mengandung nilai-nilai budi pekerti luhur. 
       Kekayaan seni budaya yang terbentang dari Sabang hingga Merauke bukan sekedar tontonan atau hiburan semata,namun lebih dari itu melalui program-program pemerintah diantaranya adalah Pertukaran Pemuda dan Budaya se-Indonesia ternyata juga mempunyai peranan penting dalam rangka mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa.
       Dengan demikian sudah selayaknya apabila kita turut berpartisipasi aktif memelihara,membina,mengembangkan dan melestarikan elemen-elemen kebudayaan bangsa ini agar kelak dikemudian hari anak cucu kita tidak sampai kehilangan jejak terhadap citra kepribadian nasional.
       Bertolak dari pemikiran tersebut maka kami membulatkan tekad menjadikannya landasan dan motivasi utama di dalam mendirikan Sanggar Seni.
Untuk itu sangat kami harapkan adanya dukungan,kritik maupun saran dari berbagai pihak demi meningkatkan fungsi dan peranan kami sebagai salah satu cagar seni budaya di tanah air.

KEDUDUKAN
Sanggar Seni Perwitasari terselenggara atas swadaya masyarakat,didirikan di 
Jl.Sukardi No.32 RT.03 RW.1 Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat
Kota Tegal ,pada tanggal 13 Januari 2002.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar